7 Ide Bisnis Yang Bisa Berkembang Selama Pandemi COVID-19

7 Ide Bisnis Yang Bisa Berkembang Selama Pandemi COVID-19

MuslimDigitalPrenenur.com – Sementara ada banyak perusahaan yang terluka karena terjadinya Pandemi COVID-19, beberapa bisnis kecil justru mendapatkan peluang dengan banyaknya pelanggan baru dan beberapa pelanggan lama yang kembali berdatangan.

Dengan lanskap bisnis yang secara radikal terus berubah dalam beberapa minggu terakhir karena Virus Corona, sebagian besar cerita yang didengar orang-orang mengenai bisnis yang ditutup atau merumahkan pekerja. Tapi beberapa usaha kecil secara unik cocok dengan krisis COVID-19 dan sudah melihat peningkatan dalam jumlah permintaan.

Semua jenis bisnis secara kreatif belajar beradaptasi dengan adanya Pandemi COVID-19. Ini jadi tidak mengherankan jika beberapa bisnis tradisional sudah melihat keberhasilan dalam lanskap baru. Bisnis yang membantu orang menjauhkan jarak sosial dari orang lain dan pengecer yang membantu orang membeli makanan di rumah adalah contoh utama.

Berikut ini adalah tujuh ide bisnis skala kecil yang patut Anda coba karena bisa booming selama adanya Pandemi COVID-19 :

1. Layanan Kebersihan

Dengan penyebaran Virus Corona di seluruh negeri, seharusnya menjadi tidak mengherankan jika layanan pembersihan profesional yang membersihkan kantor, restoran, dan rumah menjadi sangat diminati. Layanan yang menyediakan jasa penyemprotan desinfektan juga sedang naik daun saat ini. Perusahaan pembersih yang berbasis di Columbus, Ohio mengatakan telah terjadi peningkatan yang signifikan sejak ada pandemi. Konsumen mengandalkan mereka untuk tetap merasa aman.

2. Jasa Pengiriman

Dengan ada banyaknya konsumen yang takut meninggalkan rumah mereka atau dipaksa oleh pemerintah untuk tetap berada di rumah selama krisis wabah Virus Corona, layanan pengiriman profesional telah meningkat. Ini karena orang ingin memastikan paket tetap bisa dikirim ke lokasi tujuan tanpa terkendala kebijakan pembatasan fisik atau wilayah.

Baca Juga  Jadikan WhatsApp Marketing Sebagai Sarana Bisnis Anda

Sementara itu, layanan pengiriman makanan nasional dan ritel perusahaan telah menjadi penerima manfaat terbesar. Madeline Sandlin, direkrut pengembangan bisnis untuk GrupSouth, mengatakan kepada WAFF 48 News bahwa perusahaan baru-baru ini mempekerjakan 30 orang pengemudi baru dan menambah banyak restoran baru karena permintaan konsumen yang terus mengalami peningkatan.

3. Toko Grosir

Dengan masyarakat umum yang mempraktikkan social distancing atau physical distancing, dan banyak restoran yang mulai menutup tokonya, ada lebih banyak keluarga yang kini membeli barang-barang kebutuhan pokok dan makanan dari rumah. Ini menyebabkan pedagang besar dan pedagang kecil sama-sama mengalami lonjakan permintaan pelanggan.

Pedagang kecil telah memainkan peran unik dalam masa-masa sulit ini. Ia mencatat bahwa pedagang swadaya sedang membantu rantai yang lebih besar untuk memenuhi permintaan selama krisis berlangsung dan kini toko kelontong sedang diisi ulang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sulit untuk memenuhi permintaan pelanggan dalam beberapa minggu terakhir karena kebanyakan orang merasakan kepanikan dengan adanya Pandemi COVID-19 dan ingin memiliki persediaan pasokan makanan atau barang kebutuhan di rumahnya. Masyarakat bahkan kini kesulitan untuk mendapatkan cairan pembersih tangan, masker, dan tissue.

4. Layanan Pengiriman Makanan Persiapan

Layanan pengiriman makanan sebagai persiapan untuk berdiam diri di rumah selama Pandemi COVID-19 juga terus mengalami peningkatan permintaan. Di Indonesia sendiri ada GrabFresh yang bekerja sama dengan Happy Fresh untuk membantu Anda berbelanja makanan, sayuran, dan barang kebutuhan pokok lainnya dari supermarket terdekat. Selain itu adapula TaniHub, Griya Sayur, SayurBox, dll.

Selain sayuran dan buah-buahan segar, jenis makanan yang juga banyak diminati oleh masyarakat adalah makanan kaleng, makanan beku, dan bahan-bahan yang bersifat melengkapi makanan seperti saus tomat, saus sambal, kecap, dll. Dengan teknologi yang semakin berkembang, Anda bisa mendapatkan itu semua dari ujung jari karena sekarang sudah banyak aplikasi layanan pengantaran makanan online.

Baca Juga  5 Cara Mudah Menjadi Affiliate Marketer Sukses

5. Pembuat Dan Penjual Game Online

Dengan wabah Virus Corona yang semakin merebak, setiap masyarakat dipaksa untuk tetap di rumah masing-masing dan hanya keluar jika ada keperluan mendesak. Ini membuat usaha kecil yang membuat permainan papan dan teka-teki menjadi populer karena menjadi permainan yang membantu menghibur keluarga. Selain itu, pembuat video game dengan judul yang kreatif untuk anak-anak juga melihat adanya peningkatan permintaan karena anak-anak tidak ke sekolah.

6. Reseller Alat Olahraga & Layanan Kebugaran Online

Dengan banyaknya tempat fitness atau gym yang tutup, pecinta olahraga yang tidak ingin memiliki perut yang buncit setelah Pandemi COVID-19 berakhir, beralih membeli peralatan olahraga untuk di rumahnya atau membeli keanggotaan layanan kebugaran online. Peningkatan jumlah permintaan terhadap penjual alat olahraga dan keanggotaan layanan kebugaran online terjadi karena banyak orang ingin menjaga imunitas dan kebugaran tubuhnya selama pandemi.

7. Toko Bahan Kimia

Habisnya persediaan hand sanitizer (gel / spray pencuci tangan) dan sabun pencuci tangan di toko-toko retail membuat banyak orang yang ingin membuat sendiri produk tersebut. Banyak masyarakat yang kemudian berbondong-bondong ke toko bahan kimia untuk membeli alkohol 70% dan campuran lainnya untuk membuat sendiri hand sanitizer dan sabun pencuci tangan, baik itu untuk digunakan secara personal maupun untuk dijual kembali kepada orang lain.

Sumber Artikel : https://www.uschamber.com/co/start/strategy/coronavirus-successful-businesses

Halaman ini dibuat menggunakan Landingpress WordPress Theme

© 2020 Muslim Digital Prenenur