5 Cara Mudah Menjadi Affiliate Marketer Sukses di Tahun 2020

5 Cara Mudah Menjadi Affiliate Marketer Sukses di Tahun 2020

MuslimDigitalPreneur.com – Karier menjadi affiliate memang menjadi salah satu profesi yang menggiurkan, baik itu secara pribadi maupun finansial. Tetapi untuk menjadi affiliate yang sukses, diperlukan upaya nyata.

Siapapun bisa menyusun sebuah situs web, memposting artikel yang ditulis, dan memasukkan link afiliasi, tetapi affiliate yang sukses tahu bahwa dibutuhkan lebih dari itu semua untuk menjadi sukses.

Kesuksesan datang menghampiri seseorang karena Ia bekerja keras, mampu membangun hubungan baik dengan orang-orang yang tepat, dan mampu memilih produk dan pasar yang tepat. Selain itu, sedikit keberuntungan juga diperlukan.

Ada berbagai platform yang bisa dieksplorasi di luar konten blog. video, podcast, dan media sosial sendiri hanyalah beberapa contoh alat yang tersedia bagi pemasar afiliasi saat ini. Kuncinya adalah rencanakan sebelum Anda memulainya.

Anda perlu memilih niche (ceruk) populer, menguntungkan, dan produk yang berkualitas tinggi untuk mempromosikan dan membuat rencana untuk konten awal dan berkelanjutan. Dengan begitu akan lebih mudah untuk fokus bergerak maju.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda praktikkan untuk membangun karier pemasaran afiliasi, menjadi seorang affiliate yang sukses di tahun 2020 :

1. Pilihlah Niche Dengan Bijak

Sebelum Anda memulai, Anda perlu memutuskan niche atau fokus Anda dan menghindari menjual semuanya kepada semua orang. Situs web yang berfokus pada satu niche tunggal biasanya lebih disukai. Sub-niche kecil cenderung lebih berhasil.

Buatlah konten yang bertarget, yang mampu menarik pengunjung yang ditargetkan, yaitu orang-orang yang memiiki peluang besar untuk membeli produk yang Anda promosikan. Dengan begitu pemasaran Anda akan jauh lebih efektif.

Contohnya jika Anda mengambil niche kesehatan, jangan membangun situs web Anda di seluruh ceruk pasar. Pilihlah sub niche populer, seperti penurunan berat badan, dan subkategori seperti penurunan berat badan pria dan wanita.

Baca Juga  7 Tips Agar Caption Instagram Menarik Perhatian Follower

Kata kunci, subjek postingan, dan peluang pemasaran seluruhnya menjadi lebih mudah untuk ditentukan saat Anda sangat menargetkan audiens Anda. Karena dengan membuat targetlah Anda jadi bisa berfokus terhadap mereka.

2. Gemar Mencari Peluang Baru

Jangan pernah mengira bahwa Anda bisa mengatur situs web Anda sekali kemudian membiarkannya begitu saja. Anda perlu terus berusaha memperoleh informasi terbaru tentang niche Anda dan mencari konten-konten terbaru yang berisikan berita dan produk segar untuk dipromosikan dan menjaga situs web tetapย up to date.

Terkadang sub-niche yang baru muncul relevan bagi Anda, maka sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk tetap update dengan informasi-informasi terbaru. Anda bisa memanfaatkan ini dengan cepat dan menambah penghasilan tambahan untuk bisnis Anda.

3. Buat Konten Berkualitas Untuk Mengarahkan Traffic

Konten adalah darah kehidupan dari situs web Anda. Secara konsisten, memposting konten yang unik, berharga, dan berhubungan dengan niche di situs Anda adalah cara terbaik untuk tetap berada di peringkat pertama Google.

Anda bisa berusaha untuk menjadi seorang yang ahli atau memahami niche Anda dengan berlangganan majalah, surat kabar, feed berita, mengunjungi forum-forum niche, atau bahkan mengikuti peluncuran produk-produk terbaru.

Dan Anda bisa membagikan informasi yang bermanfaat tersebut ke situs web baik itu dengan tujuan berbagi berita, menyelesaikan permasalahan, memberikan tips dan trick, atau memberitahukan tentang perubahan dalam niche. Ulasan produk menghasilkan konten yang sangat baik karena menggunakan kata kunci spesifik.

Jangan berhemat kata untuk postingan Anda jika Anda ingin peringkat yang tinggi di Google. Rata-rata panjang postingan untuk artikel niche yang memegang posisi teratas di Google untuk kata kunci adalah 2.000 kata. Saat ini konten yang sedikit kata sulit untuk meraih peringkat tinggi di Google.

Baca Juga  Jadikan WhatsApp Marketing Sebagai Sarana Bisnis Anda

4. Kekuatan Berjejaring

Pemasar afiliasi atau affiliate umumnya bekerja seorang diri. Tapi itu tidak menjadikan mereka anti sosial, karena mereka tetap harus terhubung dengan audiens secara online. Bagus untuk para affiliate untuk berjejaring bersama agar bisa belajar satu sama lain.

Tetapi akan lebih penting bagi affiliate untuk berjejaring dengan pengiklan atau pemilik produk karena mereka bisa memberikan informasi produk yang mendalam dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mempromosikan produk. Karena itu carilah jaringan hebat untuk membangun hubungan yang menguntungkan.

5. Kesabaran, Kegigihan, dan Kepositifan

Sukses tidak terjadi dalam semalam, dan Anda harus memulainya dengan membuat perencanaan yang baik. Prioritaskan untuk menuliskan konten yang bermanfaat secara teratur, karena itu akan menjadi tiket untuk memperoleh traffic bertarget dan tetap mendapatkan informasi tentang niche Anda.

Buat pula perencanaan untuk mengerjakan tugas-tugas harian seperti menulis konten untuk blog dan saluran media sosial apapun yang Anda gunakan. Dan tidak lupa pula bangunlah backlink dan berusaha terhubung dengan affiliate dan pengiklan lainnya serta melihat sumber traffic terbaru.

 

Sumber Artikel : https://www.the-gma.com/affiliate-marketing-career

Halaman ini dibuat menggunakanย Landingpress WordPress Theme

ยฉ 2020 Muslim Digital Prenenur