5 Cara Menemukan Program Affiliate Marketing Yang Menguntungkan Untuk Anda di Tahun 2020

5 Cara Menemukan Program Affiliate Marketing Yang Menguntungkan Untuk Anda di Tahun 2020

MuslimDigitalPrenenur.com – Apakah Anda memanfaatkan pemasaran afiliate sebagai salah satu aliran pendapatan tambahan? Ataukah justru program Affiliate adalah sumber utama penghasilan situs web Anda. Jika begitu, menemukan program terbaik untuk dipromosikan menjadi sangat penting.

Dengan begitu banyaknya pilihan yang ada, awalnya mungkin menjadi tugas yang menakutkan untuk memulai pemasaran afiliasi. Tapi dengan sedikit panduan, memilih program afiliasi yang berkualitas tidak akan sesulit apa yang Anda pikirkan. Berikut adalah lima tips atau cara untuk menemukan program afiliate terbaik :

1. Jadilah Klien Anda Sendiri

Jual apa yang Anda sukai dan berhenti menjadikan itu sebuah pekerjaan. Pilih produk yang Anda yakini dan cobalah terlebih dahulu jika memungkinkan. Jika Anda menemukan produk yang tidak Anda ketahui tetapi cocok dengan profil Anda, pelajari sebanyak mungkin tentang produk tersebut.

Anda mungkin tidak merasa suka dengan setiap produk, tapi pengetahuan tentang produk yang mumpuni akan membantu Anda untuk mempromosikan produk kepada audiens dan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan produk secara jelas.

2. Sesuai Dengan Niche Anda

Poin ini mungkin tampak jelas, tapi ini adalah poin penting yang layak untuk ditekankan. Menemukan produk yang terkait dengan blog Anda menjadi hal yang sangat penting untuk kesuksesan. Anda bisa berpikir di luar kotak dan menjadi individu yang kreatif.

Contoh, jika Anda menulis blog tentang perawatan mobil, Anda tidak perlu membatasi diri Anda hanya dengan menjual produk perawatan mobil. Anda juga bisa mempromosikan asuransi mobil, kelas praktik mengemudi, acara-acara yang berkaitan dengan klub mobil, dll.

3. Pesaing Program

Jika Anda sudah sukses dengan program afiliasi tertentu, lihatlah beberapa pesaing merek untuk melihat apakah mereka juga memiliki program afiliasi untuk bergabung. Memberikan audiens Anda produk tambahan dalam kategori yang sama, atau bahkan dari pesaing langsung, bisa meningkatkan peluang konversi.

Baca Juga  Tips Dapatkan Biaya Iklan Facebook Ads Murah

Meskipun mungkin blog Anda mencakup berbagai produk, basis pelanggan Anda mungkin lebih cenderung membeli dari kategori tertentu dari barang-barang unggulan. Pelajarilah pengetahuan yang dibutuhkan dan cari pengecer atau merchandise yang berkaitan.

4. Diinginkan Oleh Audiens Target

Setelah dari titik pertama, program afiliasi apapun yang Anda promosikan harus diinginkan oleh audiens target Anda. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memahami dengan tepat siapa audiens target Anda. Semoga saja Anda sudah memikirkan mereka sebelum membuat blog. Tapi jika setelahnya, Anda perlu meninjau kembali untuk memperjelas poin audiens target ini.

Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tapi mulailah dengan membuat profil pelanggan. Jadilah sangat spesifik di sini dan buat orang yang Anda juali menjadi senyata mungkin. Jika Anda sudah memiliki basis pelanggan, gunakan ini untuk menentukan siapa-siapa saja yang saat ini membeli produk Anda.

Setelah Anda menetapkan target audiens, kembali lakukan riset. Jika Anda ingin program pemasaran afiliasi yang sudah Anda pilih menunjukkan angka penjualan yang baik, pastikan untuk meluangkan waktu untuk menyelesaikan langkah selanjutnya sebaik mungkin.

Ada berbagai metode untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan bertanya kepada audiens target tentang apa yang mereka cari. Anda bisa menggunakan email, survey, atau postingan blog untuk komentar. Jika Anda belum memiliki pengikut yang besar, pelajarilah kompetitor Anda. Masuk pula ke saluran media sosial audiens dan lihat masalah apa saja yang mereka hadapi.

5. Tingkat Komisi & Penghasilan Per Klik

Anda harus memiliki ide yang bagus tentang jenis produk yang ingin Anda promosikan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari program yang akan menghasilkan pengembalian investasi yang lebih baik. Salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan dengan cermat adalah berapa banyak komisi yang bisa didapatkan.

Baca Juga  6 Tips Memilih Bisnis Apa Yang Cocok Buat Kamu... Iya Kamu !!!

Banyak affiliate baru yang berpikir bahwa tingkat komisi yang lebih tinggi akan memberikan peluang paling menarik, namun penting untuk melihat dari kacamata yang lebih besar. Komisi tinggi bisa ditawarkan pada produk dengan penjualan rendah, sementara itu produk dengan penjualan tinggi mungkin memiliki tingkat komisi yang lebih rendah.

Berapa banyak produk yang Anda jual akan mempengaruhi tingkat penjualan rata-rata. Contoh sederhananya, katakan Anda memiliki dua produk yang sama-sama dijual dengan harga yang sama. Anda menjual 20 produk A dengan komisi 1% dan 1 produk B dengan komisi 10%. Maka produk A akan memberi lebih banyak uang.

 

Sumber Artikel : https://www.awin.com/ca/how-to-use-awin/affiliate-marketing-programs-that-work

Halaman ini dibuat menggunakan Landingpress WordPress Theme

© 2020 Muslim Digital Prenenur