3 Macam Market Temperature dalam Marketing yang Wajib Anda Ketahui

3 Macam Market Temperature dalam Marketing yang Wajib Anda Ketahui

MuslimDigitalPreneur.com 3 Macam Market Temperature dalam Marketing yang Wajib Anda Ketahui.

Apa itu Market Temperature ? Market temperature adalah istilah yang digunakan untuk memberikan temperature dari market yang kita tergetkan.

Tidak semua prospek siap untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Market harus diajak untuk masuk memahami tahap demi tahap tentang produk yang Anda tawarkan. Hingga kemudian mau untuk melakukan pembelian.

Tahap dari market yang benar-benar tidak tahu tentang produk Anda, sampai akhirnya tahu tentang produk Anda. Mulai dari benefit dan apa saja yang akan meraka dapatkan. Dan akhirnya market Anda melakukan repeat order (Belanja Ulang) sehingga menjadi costumer loyal.

Ada 3 macam market temperature dalam marketing, yaitu :

a. Cold Market

Yang termasuk dalam jenis ini adalah mereka-mereka yang belum mengetahui dan belum pernah dengar tentang produk atau bisnis Anda. Dan tentunya orang-orang yang belum pernah bertransaksi dengan Anda. ht

Saat mereka mengunjungi toko online Anda, mulailah berinteraksi dengan mereka sebagai calon pembeli. Tekankan kepada mereka keuntungan yang bisa mereka dapatkan saat berkunjung ke website/fanspage dan membeli produk Anda.

b. Warm Market

Yang termasuk dalam jenis ini adalah mereka-mereka yang sudah tahu dan mulai tertarik serta menyukai brand bisnis Anda. Mereka biasanya sudah tahu brand dan produk Anda tetapi belum pernah membeli produk Anda.

Untuk menarik mereka, berikanlah kesaksian atau testimoni dari orang-orang yang sudah pernah membeli produk Anda.

c. Hot Market

Yang termasuk dalam jenis ini adalah mereka-mereka yang sudah mengenal brand Anda dan sudah pernah membeli produk Anda.

Kepada mereka ini, Anda jangan banyak bercerita, tetapi langsung ceritakan produk apa yang Anda jual serta sekilas tentang manfaat dan keuntungan dari produk Anda. Disini ada penekanan sedikit terburu-buru yang membuat mereka harus segera membeli produk Anda secepatnya.

Baca Juga  7 Tips Agar Caption Instagram Menarik Perhatian Follower

Begitulah, jadi pada dasarnya ini adalah sebuah perjalanan calon pembeli hingga menjadi pembeli produk kita, yang disebut dengan Customer Journey.

Fungsi dari customer journey adalah agar Anda dapat menyesuaikan iklan penawaran yang akan Anda buat, agar calon pembeli mengarah kepada keputusan untuk membeli produk kita.

Semoga Bermanfaat !

Halaman ini dibuat menggunakan Landingpress WordPress Theme

© 2020 Muslim Digital Prenenur